Latah, Penyakit Orang Indonesia

Penyakit ini emang nggak ada matinya, deh. Masyarakat Indonesia emang udah sangat familiar dengan kondisi ini: latah. Mulai dari latah fashion, latah serial TV, hingga latah gaya hidup. Setelah beberapa tahun lalu orang Indonesia latah backpacking, kali ini orang Indonesia masih latah satu hal: naik gunung. Waktu itu tahun 2012. Gue masih inget banget, ada roadshow film Indonesia yang… Lanjutkan membaca Latah, Penyakit Orang Indonesia

Musim Semi di Taman Nasional Hoge Veluwe

Kaki gue udah gatel banget sebulanan enggak liat yang ijo-ijo. Percayalah, sebelum ke Belanda, gue bisa tahan berbulan-bulan nggak pergi ke taman atau melakukan kegiatan alam, tapi begitu disini rasanya kalo enggak pergi ke bukit atau hutan kayak sakaw sendiri, gitu. Mungkin kata sahabat gue bener kali yah, ketika lo berkenalan dengan alam, lo akan… Lanjutkan membaca Musim Semi di Taman Nasional Hoge Veluwe