My Fourth Year

Today marks my fourth year of living and moving to the Netherlands. If I were in school, I would be a senior, ready to graduate 😉 Living in a different country for four years surely has changed me in many ways, both physically and mentally. Physically: I have grown my hair and gained a few… Lanjutkan membaca My Fourth Year

Pengalaman Beli Rumah di Belanda

Di tulisan terdahulu, gue udah berjanji untuk duduk manis depan laptop untuk menulis secara panjang lebar tentang pengalaman beli rumah di Belanda, kan. Mohon maaf sebelumnya, tapi karena posisi gue adalah pembeli dan orang awam, maka gue nggak akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang terlalu teknis di kolom komentar atau email pribadi. Mau nanya silahkan, tapi kalo… Lanjutkan membaca Pengalaman Beli Rumah di Belanda

Makanan Malaysia

Sebenernya, gue punya hubungan cinta-benci ama Malaysia, seperti orang Indonesia pada umumnya. Dulu sih males banget sama Malaysia, tapi sekarang kayaknya kadar sebelnya udah berkurang karena gue udah pindah ke luar negeri. Gue rasa kalau kita pindah merantau, ketemu orang yang dari negara tetangga tuh bukannya bete malah seneng, apalagi kalo sesama bisa ngomong Melayu… Lanjutkan membaca Makanan Malaysia